Cara Mempercepat Kinerja Android

Jika Anda bukanlah type tech-savvy atau pengagum tehnologi serta memiliki hp Android yang telah masuk umur lanjut usia, jadi kemungkinan besar pastinya ada software up-date untuk hp Anda. Jika hp Anda masihlah jalan memakai OS Android dibawah versus Jelly Bean, jadi baiknya Anda selekasnya lakukan up-date ke OS Android Jelly Bean (Jika hp Anda mendukung). Up-date ke OS Jelly Bean bakal melakukan perbaikan sebagian bugs serta tingkatkan ketahanan baterai. Cara Mempercepat Kinerja Android

Baiklah, dari ke 10 Langkah Memberi RAM serta Mempercepat Kemampuan Ponsel Android, mungkin saja terdapat banyak dari sahabat pembaca yang sudah tahu nya. Tetapi untuk lebih detilnya, bakal saya terangkan satu per satu.

Hapus aplikasi yg tidak dipakai.
Ada berapakah banyak aplikasi yang kita instal, namun selanjutnya tidak sering kita pakai, bahkan juga tak kita pakai. Aplikasi-aplikasi ini sudah pasti mengonsumsi RAM serta ruangan penyimpanan anda. Hapus aplikasi yg tidak dipakai yaitu aksi yang bijak manfaat mempercepat kemampuan Android anda.
Stop aplikasi yang jalan di latar belakang.
Taukah anda terdapat banyak aplikasi Android yang jalan di latar belakang, bahkan juga saat anda tengah men stand by kan hp anda. Pemecahannya sudah pasti stop aplikasi yg tidak anda pakai di latar belakang. Bisa diliat pada gambar di bawah ini :

Seperti yang sudah kita ulas diatas, satu diantara argumen paling utama kenapa hp Android Anda jadi lemot seiring berjalannya waktu, yaitu karena kurangnya memori RAM. Aplikasi yang jalan di latar belakang tetaplah mengonsumsi RAM, yang bakal begitu memperlambat kemampuan hp Anda. Anda bisa mematikan sebagian sistem apps yg tidak bermanfaat. Tetapi feature ini cuma ada di Android 4. 0 ke atas. Anda bisa mematikan sistem apps dengan masuk ke menu Settings – Apps/Application Manager serta swipe ke tab “All”. Dari situ Anda bisa pilih sistem app yang akan Anda matikan. Tetapi janganlah mematikan semuanya sistem app, lantaran bakal menyebabkan kestabilan system terganggu. Langkah yang lain untuk mematikan system yg tidak dipakai yaitu dengan memakai Clean Master. Anda dapat juga menempatkan widget di home Anda agar bisa memonitor pemakaian RAM Anda dengan cepat serta gampang. Anda bisa download Clean Master lewat link berikut ini.