Rupiah melemah, OPPO Malah berikan Cashback

Nilai tukar rupiah yang melemah hingga Rp 13.060 terhadap Dollar AS rupanya tidak memperngaruhi harga telepon pintar OPPO. Saat ini di pasaran smartphone OPPO belum ada yang mengalami kenaikan harga.

Sebagian besar vendor smartphone bertahan atau bahkan menaikkan harga perangkatnya ketika fluktuasi nilai mata uang ini terjadi. Namun, hal ini berbeda dengan yang dilakukan OPPO, beberapa perangkat telepon pintar OPPO malah diberikan potongan berupa cashback.

“ Pada masa seperti ini, konsumen tidak perlu khawatir akan kebutuhan mereka terhadap teknologi telepon pintar, kami sudah berkomitmen untuk  menyajikan teknologi dengan harga terjangkau, maka dari itu untuk tipe Joy dan Yoyo kami berikan cashback hingga 400 ribu rupiah” ujar Jet Lee, CEO OPPO Indonesia.

Jet lee berpendapat bahwa gejolak penguatan nilai dollar ini malah memberikan tantangan bisnis bagi OPPO untuk memperluas pasar sekaligus memberikan peluang lebih kepada masyarakat untuk merasakan teknologi terbaik yang mudah didapat dan terjangkau.

OPPO sendiri miliki strategi kebijakan kontrol terhadap harga yang membuat harga jualn smartphonenya sangat stabil dan sama untuk setiap wilayah Indonesia. Pada kondisi fluktuasi mata uang seperti ini, kebijakan ini mampu menutup kemungkinan pedangan yang memanfaatkan situasi kenaikan nilai tukar ini dengan menaikkan harga jual seenaknya.

Program ini berlangsung mulai dari 20 hingga 31 Maret 2015. Selain kedua tipe tersebut, OPPO juga memberikan benefit berupa powerbank untuk pembelian tipe OPPO R5 dan Mirror 3 pada periode berlangsung. (Adv)