4G LTE Telkomsel Hadir di Surabaya

Setelah menggelar layanan 4G LTE di area Jakarta, Bali, dan Bandung, Telkomsel memperluas cakupan layanan internet mobile generasi keempatnya itu di kota Surabaya.

Peresmian peluncuran layanan seluler generasi keempat itu dilakukan oleh Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah dan disaksikan langsung oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini pada hari ini, Minggu (22/3/2015).

“Kami bangga dapat memberikan layanan 4G LTE bagi kota Surabaya, semoga layanan ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat akan akses data yang lebih cepat di era mobile digital lifestyle saat ini,” ujar Ririek.

“Ini (Surabaya) adalah kota keempat, tapi terbesar kedua setelah Jakarta dalam hal coverage,” imbuh Ririek.

Jangkauan koneksi 4G Telkomsel di Surabaya diklaim Telkomsel mencakup hampir seluruh wilayah, termasuk area Surabaya, Gresik, dan Sidoarjo dengan dukungan 169 BTS yang telah mendukung 4G.

Telkomsel sendiri mengklaim terus mengalami pertumbuhan layanan data di kota Surabaya.
Hal tersebut menurut Telkomsel terlihat dari peningkatan pelanggan data di kota tersebut, yakni sebesar 18 persen selama tahun 2014. Sedangkan dari sisi konsumsi penggunaannya, juga terjadi peningkatan sebesar 38 persen.

Hadirnya layanan Telkomsel 4G LTE, diharapkan akan memberikan pelanggan pengalaman mobile digital lifestyle yang sesungguhnya.

Sementara Walikota Surabaya, Tri Rismaharani dalam sambutannya mengapresiasi Telkomsel yang menjadi operator seluler pertama yang menggelar layanan 4G di Surabaya.

Jaringan 4G tersebut menurut Risma diharapkan jangan hanya digunakan untuk kebutuhan konsumerisme saja, melqinkan juga untuk mendukung produktivitas.

“Warga Surabaya kini bisa mengakses program-program untuk bisnis dengan teknologi telekomunikasi yg lebih bagus lagi,” ujar Risma.