Dibeli Microsoft, Merek Nokia Belum Dihapuskan

Microsoft yang telah resmi membeli Nokia dikabarkan akan mengganti nama perusahaan asal Finlandia tersebut menjadi Microsoft Mobile Oy. Namun untuk beberapa hal, nama Nokia sebagai merek ponsel tetap akan digunakan.
Dibeli Microsoft, Merek Nokia Belum Dihapuskan
Diwartakan sebelumnya bahwa selepas penuntasan pembelian divisi handset Nokia oleh Microsoft selesai, perusahaan besutan Bill Gates akan mengubah nama perusahaan ponsel Finlandia. Yang tadinya Nokia Corporation, atau Nokia Oyj, akan berubah menjadi Microsoft Mobile Oy.

Namun akun Twitter resmi Nokia memberikan sedikit penjelasan mengenai pergantian nama ini. Seorang follower akun resmi @nokia memberikan pertanyaan apakah nama Nokia pada ponsel seri Lumia akan juga diganti atau tetap bernama Nokia. 

Akun Twitter resmi perusahaan yang dibeli Microsoft itu mengatakan, merek Nokia yang sudah dimiliki lisensinya oleh Microsoft akan tetap digunakan pada perangkat Lumia, Asha, dan beberapa feature phone. Namun penggunaan nama Nokia di berbagai perangkat hanya akan digunakan untuk beberapa waktu saja, alias tidak selamanya.

Dengan dibelinya Nokia oleh Microsoft, perusahaan asal Finlandia itu akan memproduksi berbagai handset seiring menjadi perusahaan divisi perangkat keras di Microsoft. Seperti diberitakan sebelumnya, Microsoft secara resmi memiliki Nokia untuk divisi handset-nya pada 25 April 2014 waktu New York. Demikian seperti dilansir Ubergizmo, Minggu (27/4/2014).