Game PC Lebih Bergairah Dibanding Game Konsol

Bila sebelumnya gamer lebih memilih untuk membeli konsol game karena harga yang lebih murah dan praktis dibandingkan PC, kini kondisinya justru berbalik. Laporan terbaru mengungkapkan, membangun PC rakitan bisa lebih murah dengan hardware yang mumpuni.
Game PC Lebih Bergairah Dibanding Game Konsol
Dilansir Ubergizmo, Senin (28/4/2014), melihat potensi yang besar pada tumbuhnya gamer PC, developer bisa mengembangkan permainan yang mampu mendatangkan uang lebih banyak dibandingkan game versi konsol. Ini menurut laporan terbaru oleh DFC Intelligence.

Menurut David Cole, pemilik DFC Intelligence mengatakan, produk PC kini dilihat sebagai kebutuhan dalam persaingannya dengan konsol yang dianggap sebagai barang mewah. Cole mengungkapkan, sebagian besar gamer konsol juga memainkan game tertentu di PC.

“Perbedaan terbesar ialah bahwa konsol kini menjadi barang mewah dan PC adalah sebuah kebutuhan. Ini menandakan PC memiliki khalayak yang lebih luas,” kata Cole.

Menurutnya, tren ini sempat terbalik, di mana bisnis konsol game lebih menjanjikan dibandingkan game PC beberapa tahun lalu. Ia juga mengatakan, game free-to-play atau gratis membantu pertumbuhan gamer di PC.

Game seperti DotA 2 dan League of Legends bisa lebih meningkatkan jumlah gamer di PC. Meskipun demikian, Cole tidak berpikir bahwa pemasukan (revenue) untuk game konsol akan menyusut.

Ia percaya bahwa konsol game yang dirilis Sony dan Microsoft, bisa membantu meningkatkan revenue untuk bisnis game konsol di masa depan.