Samsung akhirnya resmi luncurkan Galaxy S5

Samsung Electronics Co akhirnya meluncurkan smartphone Galaxy S5 yang dilengkapi dengan pemindai sidik jari dan layar yang lebih besar dibandingkan dengan model sebelumnya. Harga Galaxy S5
Samsung akhirnya resmi luncurkan Galaxy S5

Seperti dikutip dari Bloomberg, Selasa (25/2/2014), Direktur Pemasaran Ponsel Samsung, Cho Min mengatakan, Samsung mencoba untuk menjaga konsumen kelas high-end. Ponsel tahan air ini akan mulai dijual pada 11 April dilengkapi dengan fitur canggih termasuk baterai yang lebih tahan lama daripada Galaxy S4.

Menurutnya, perangkat ini diperkenalkan di ajang Mobile World Congress di Barcelona, menggunakan Android milik Google Inc dan memiliki booster download untuk jaringan generasi keempat dan Wi-Fi. Spesifikasi Samsung Galaxy S5

Permintaan untuk perangkat Galaxy high-end untuk menyangi iPhone. Samsung mengumumkan perangkat ini dapat dipakai pertama menggunakan software Tizen dan berencana smartphone tahun ini untuk menangkis Apple dan produsen China yang dikemas dengan fitur-fitur canggih ke dalam model yang lebih murah.

Di bagian belakang, Galaxy S5 menggunakan bahan mirip kulit, dan disediakan dalam warna hitam, putih, biru atau emas. Smartphone ini dirancang untuk mampu bertahan di air hingga 30 menit dengan kedalaman sekitar tiga kaki.

Kamera utama akan memiliki resolusi 16 megapixel, dibandingkan dengan Galaxy S4 yang hanya 13 megapixel, dan baterai akan bertahan 20 persen lebih lama dari pendahulunya.